Jasa Buat Aplikasi Android iOS
Jasa Buat Aplikasi Android iOS



Kelebihan Kekurangan Aplikasi Ojek Online Versi Standar

By BALIMOBI
Kelebihan Kekurangan Aplikasi Ojek Online Versi Standar

Apa kelebihan dan kekurangan aplikasi ojek online yang menggunakan template versi standar dengan aplikasi yang di custom sesuai kebutuhan perusahaan? Beberapa perusahaan ingin menggunakan aplikasi ojek online full custom agar bisa sesuai dengan kebutuhan perusahaan sekaligus memiliki fitur-fitur khas dibanding kompetitor. Meski demikian ada beberapa kelebihan aplikasi template yang jarang orang ketahui. Pada artikel ini kami akan membahas tentang kelebihan template aplikasi ojek online dibanding aplikasi full custom.

Kelebihan Aplikasi Ojek Online Menggunakan Template Standar

Aplikasi versi standar sesuai template adalah aplikasi yang dikembangkan untuk dapat dipasarkan secara umum. Aplikasi ini tidak dirancang khusus hanya untuk satu perusahaan saja. Ada banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi versi standar seperti :

  1. Harga Lebih Terjangkau
    Karena dapat dipasarkan untuk umum maka aplikasi ojek online dapat kami pasarkan dengan biaya terjangkau. Berbeda dengan aplikasi custom yang seluruh biaya pembuatan dan pengembangan hanya ditanggung oleh satu perusahaan saja.
  2. Aplikasi Lebih Berkualitas
    Aplikasi ojek online versi standar sudah digunakan oleh beberapa perusahaan berbeda. Itu artinya kami sudah mendapatkan dan mengimplementasikan banyak saran dan masukan dari beberapa perusahaan berbeda untuk dapat menghasilkan aplikasi yang sesuai dengan standar kualitas pengusaha ojek online.
  3. Aplikasi Lebih Teruji
    Aplikasi ojek online yang digunakan oleh banyak perusahaan, driver dan user tentunya sudah sangat teruji dan handal. Aplikasi ojek online kami saat ini sudah digunakan 30 perusahaan, ribuan driver dan ratusan ribu user di seluruh Indonesia.
  4. Aplikasi Lebih Stabil
    Seiring meningkatnya jumlah pengguna maka kami dapat mengumpulkan lebih banyak informasi terkait bugs dalam aplikasi. Dengan informasi tersebut kami dapat melakukan perbaikan sehingga kini anda bisa mendapatkan aplikasi ojek online yang jauh lebih stabil dan minim bugs.
  5. Pengembangan Lebih Cepat
    Kami melakukan pengembangan aplikasi dari waktu ke waktu. Kritik, saran dan masukan dari pengusaha, ribuan driver dan ratusan ribu user merupakan acuan kami dalam melakukan pengembangan. Dengan banyaknya informasi yang kami dapatkan membuat kami dapat melakukan pegembangan aplikasi ojek online dengan lebih cepat.
  6. Update Lebih Mudah
    Aplikasi ojek online kami dirancang agar dapat dikembangkan dengan mudah dan cepat. Jadi ketika aplikasi versi terbaru sudah tersedia, maka proses update aplikasi anda akan berjalan dengan cepat dan mulus. Hal ini berkat kemampuan sinkronisasi antara aplikasi versi terbaru dengan aplikasi versi sebelumnya.
  7. Penggunaan Lebih Fleksibel
    Aplikasi ojek online versi standar dirancang untuk dapat memenuhi sebanyak mungkin kebutuhan usaha ojek online. Untuk itu aplikasi versi standar mampu memenuhi kebutuhan anda sebagai pengusaha ojek online dengan beragam model bisnis yang anda gunakan. Jika suatu saat anda berganti model bisnis, aplikasi masih tetap bisa mengakomodasi model bisnis baru yang anda gunakan.

 

Kekurangan Aplikasi Ojek Online Menggunakan Template Standar

Selain memiliki kelebihan, menggunakan aplikasi ojek online sesuai template versi standar juga memiliki kekurangan. Berikut ini kekurangan jika anda menggunakan aplikasi ojek online versi standar sesuai template.

  1. Tidak Memiliki Kelebihan Dibanding Kompetitor
    Karena menggunakan aplikasi ojek online yang sama persis dengan kompetitor, aplikasi dan layanan ojek online anda tidak memiliki kelebihan ataupun ciri khas. Tentunya Anda akan lebih sulit bersaing dengan kompetitor jika menggunakan aplikasi yang sama.
  2. Tidak Sesuai Kebutuhan Perusahaan
    Aplikasi ojek online versi standar sesuai template dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan secara umum. Tentunya tidak semua perusahaan memiliki kebutuhan yang sama, misal dari sisi fitur, layanan yang disediakan ataupun ketentuan layanan perusahaan. Itu artinya aplikasi tidak bisa sepenuhnya mengcover kebutuhan perusahaan anda.
  3. Kurangnya Kontrol Perusahaan Atas Update Aplikasi
    Karena aplikasi dibuat dan dipasarkan untuk umum maka Anda tidak bisa menentukan pengembangan aplikasi kedepannya. Aplikasi akan dikembangkan untuk kebutuhan perusahaan secara umum yang kemungkinan tidak sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda.
  4. Integrasi Kurang Optimal
    Aplikasi dikembangkan untuk umum sehingga anda tidak bisa memilih aplikasi akan di integrasikan dengan penyedia layanan yang mana. Sebagai contoh jika aplikasi ojek online menggunakan layanan payment gateway dari perusahaan A, maka anda tidak bisa memilih untuk menggunakan layanan payment gateway dari perusahaan lain.
  5. Pengalaman Pengguna Kurang Baik
    Jika anda memiliki target pasar yang spesifik maka anda perlu melakukan penyesuaian user experience sesuai target pasar tersebut. Misal anda menghadirkan layanan ojek online khusus perempuan maka anda tentu perlu menghadirkan fitur-fitur khusus untuk target pasar tersebut. Sayang sekali hal ini tidak bisa anda lakukan jika menggunakan aplikasi sesuai template standar.

Demikian beberapa informasi terkait kelebihan dan kekurangan aplikasi versi standar sesuai template aplikasi. Untuk perusahaan yang baru merintis, kami sangat menyarankan anda untuk menggunakan aplikasi versi standar. Nantinya jika user, driver dan merchant aplikasi ojek online anda semakin banyak, anda akan mendapat saran dan masukkan dari pengguna aplikasi. Barulah kemudian anda bisa melakukan custom aplikasi ojek online sesuai saran pengguna aplikasi tersebut.

Kabar baiknya BALIMOBI sebagai perusahaan jasa pembuatan aplikasi ojek online yang sudah berpengalaman kini menyediakan jasa pembuatan aplikasi ojek online skala nasional. Aplikasi ojek online BALIMOBI sudah digunakan oleh 29 perusahaan dalam dan luar negeri dengan beragam spesifikasi dan custom fitur. Ingin membuat aplikasi ojek online profesional skala nasional? Percayakan pada BALIMOBI!






BALIMOBI merupakan penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Aplikasi IOS dan Website. BALIMOBI menawarkan kualitas layanan yang Handal, Cepat dengan Biaya Terjangkau.

Telp:0877 6272 1414
WA:0877 6272 1414
Email:info@balimobi.com
Alamat:
Jln. Damai, Gg. Kamboja No 22
Ds. Kalibukbuk, Kab. Buleleng
Bali - Indonesia
Hubungi Jasa Buat Aplikasi Android iOS

ARTIKEL TERBARU


Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8 Pembuatan Aplikasi Ojek Online Android IOS Versi 8

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Bronze

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Silver

Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold Aplikasi Ojek Online Android IOS Paket Gold

Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional Jasa Pembuatan Aplikasi Ojek Online Profesional Skala Nasional


Whatsapp BALIMOBI
Whatsapp BALIMOBI